Mengenal kandidat No. 1, Rici Tri Harpin Pranata

Nama : Rici Tri Harpin Pranata

TTL: Trenggalek, 6 November 1991

Departemen: Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (2010)

Prestasi:  Proposal PKM bidang pengabdian masyarakat “doll player football” dibiayai dikti tahun 2012, juara 3 nasional PIMNAS bidang pengabdian masyarakat “komunitas Boomber (Mural)” di Yogyakarta tahun 2012, moderator UP GRADING BEM FEMA IPB (2012), dan pembicara dalam canvasing IPB IKAMATETA (2012).

Visi

menjadikan BEM sebagai penggerak dalam peningkatan kapasitas softskill (akademik maupun non-akademik) mahasiswa menuju FEMA yang sinergi, Prestatif, dan berbudaya.

Misi

1. membangun kelembagaan BEM FEMA yang sinergi dengan stakeholder yang ada di FEMA, IPB, dan masyarakat.

2.  Mewadahi potensi akademik maupun non akademik mahasiswa FEMA sebagai upaya peningkatan kapasitas softskill mahasiswa FEMA.

3. Membangun karakter mahasiswa FEMA sesuai disiplin ilmu dan tri dharma perguruan tinggi.

Rici Tri Harpin Pranata atau yang akrab disapa Rici merupakan salah satu calon ketua BEM FEMA bernomor urut satu. Latar belakang Rici mencalonkan diri sebagai ketua BEM FEMA karena FEMA membutuhkan perubahan yang signifikan.Menurut Rici, mahasiswa FEMA membutuhkan suatu wadah untuk bisa mengaktualisasikan diri di FEMA maupun di luar FEMA untuk bisa mewujudkan FEMA yang membumi dan mendunia.

Menurut Rici, mahasiswa FEMA membutuhkan pencerdasan terkait dengan isu-isu yang ada di FEMA, di IPB, dan masyarakat atau pun di pemerintahan karena selama ini mahasiswa FEMA belum terlatih untuk pencerdasan-pencerdasan seperti itu walaupun sudah ada Duduk Bersama di BEM FEMA namun belum efektif dan efisien.

Realisasi program yang akan Rici wujudkan apabila terpilih sebagai ketua BEM FEMA adalah club. Hal ini akan menjadi luar biasa dilihat dari sinergi, prestatif dan berbudaya. Sinergi dalam club akan terwujud ketika dalam club ini akan mengajak semua mahasiswa GM, IKK, KPM bersama-sama dalam club tersebut.  Kemudian dari segi prestatif akan tercermin ketika mahasiswa FEMA nanti masuk ke club dapat mengoptimalkan dan mengangkat prestasi mahasiswa FEMA ke dunia luar untuk mewujudkan FEMA yang membumi dan mendunia serta menjadikan FEMA yang berbudaya.

(KOM/FAZ)

Editor: KOM/AIT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: