Real Action Indonesian Ecology Expo (INDEX) 2012 “Baktiku Untuk Pesisirku”

This slideshow requires JavaScript.

Ketika melihat kondisi pesisir yang ada di Indonesia, ternyata masih banyak yang memerlukan uluran tangan dari para penggerak lingkungan. Salah satunya adalah kondisi di daerah sekitar Kamal Muara. Ternyata, bukan hanya lingkungan saja yang memerlukan uluran tangan, anak-anak di sekitar pesisir juga masih banyak yang mengesampingkan pentingnya kebersihan dan kesehatan.

Hal inilah yang menggerakkan hati para mahasiswa Fakultas Ekologi Manusia untuk terjun langsung melaksanakan‘real action’dengan tema “Baktiku Untuk Pesisirku” yang merupakan salah satu rangkaian acara dari Indonesian Ecology Expo (INDEX) 2012 . Kegiatan ini khususnya dilaksanakan di Sekolah Dasar 01 dan 02 Kamal Muara, Jakarta Utara. Di sana, para mahasiswa mengajarkan aksi bersih lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan melipat sampah yang bisa didaur ulang. Tidak hanya itu, para mahasiswa juga mengajarkan aksi peduli lingkungan dengan cara mencuci tangan dan menyikat gigi dengan benar.

Anak-anak d isana terlihat sangat antusias dan bergembira melaksanakan kegiatan ini. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan di PAUD sekitar sekolah. Semoga apa yang telah dilakukan mahasiswa melalui kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak dan dapat menumbuhkan kesadaran bagi para anak-anak mengenai pentingnya kebersihan lingkungan dan kesehatan. (KOM/ADP)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: